Cara Reset HP Samsung

3 Cara Reset HP Samsung ke Pengaturan Pabrik Semua Seri

3 Cara Reset HP Samsung ke Pengaturan Pabrik Semua Seri – Reset HP Samsung terkadang kita perlukan di saat tertentu. Entahlah itu karena HP yang kita pakai lelet atau hang dan ingin kita jual HP itu.

Walau demikian, piranti handphone Samsung tentu pernah merasakan beberapa permasalahan saat dipakai. Dimulai dari handphone lelet, error, freezing, dan permasalahan yang lain.

Salah satunya langkah yang bisa dilaksanakan untuk menangani persoalan itu dengan lakukan reset HP Samsung atau bahasa Indonesianya atur ulangi keposisi awalnya. Apakah itu faktory reset?

Pemahaman Faktory Reset

Faktory reset atau reset pabrik sebagai satu proses yang mana handphone akan balik seperti penataan pabrik. Hingga keadaan handphone persis sama saat Anda beli handphone yang baru dikeluarkan dari box.

Penataan handphone dan semua data dan file yang disimpan terhitung lagu, photo, video, document, program, account, dan file yang lain akan lenyap.

Reset pabrik bisa dilaksanakan jika Anda ingin memberi handphone itu pada orang lain, ingin jual kembali handphone itu, atau saat terjadi persoalan pada handphone yang terkait dengan mekanisme operasi atau software.

3 Langkah Reset HP Samsung ke Penataan Pabrik dengan Gampang

Ada cara-cara yang dapat dilaksanakan reset HP Samsung dengan cepat dan mudah. Silakan dapat disamakan dengan keperluan dan kenyamanan dalam memakainya.

Reset Lewat Menu Settings

Langkah berikut ini bisa dilaksanakan untuk pemakai handphone Samsung dengan mekanisme operasi Oreo atau diatasnya. Triknya juga benar-benar gampang, cukup dengan terhubung menu penataan agar bisa lakukan reset pabrik.

Baca beberapa langkahnya berikut!

  • Pertama persiapkan handphone Samsung Anda, lalu membuka menu settings atau penataan.
  • Seterusnya pada monitor settings, scroll sampai Anda mendapati pilihan menu general manajemen atau management umum lalu click menu itu.
  • Kemudian pada monitor general manajemen, click dalam menu reset atau mengatur ulangi.
  • Seterusnya click pada pilihan faktory data reset atau reset data pabrik.
  • tahap selanjutnya click pada pilihan reset piranti atau mengatur ulangi piranti.
  • Nantikan sesaat sampai handphone masuk ke model Android Recovery.
  • Pakai tombol volume down untuk pilih pilihan faktory reset atau wipe data, lalu click pada tombol power untuk pilih.
  • Pada pop-up box peringatan, click “ya” untuk meneruskan.
  • Nantikan kembali sesaat sampai handphone masuk ke model Android Recovery.
  • Nanti pada monitor akan tercantum pilihan re-boot sistem now, tentukan dengan memakai tombol power.
  • Jika langkah di atas dipakai untuk handphone Samsung yang jalankan mekanisme operasi Oreo keatas, langkah berikut dipakai untuk handphone Samsung yang memakai mekanisme operasi Marshmallow dan versus awalnya.

Pertama kali masuk pada menu settings atau penataan.
Kemudian pada monitor settings, click pada back up and reset atau cadangkan dan mengatur ulangi.
Pada pilihan menu back up and reset, click pada faktory data reset atau mengatur ulangi data pabrik.
Seterusnya click pada reset piranti atau reset data pabrik, lalu tentukan pilihan delete all atau hapus semua.
Sesudah handphone sukses ditata ulangi, pemakai akan menyaksikan monitor welcome dan bisa menata ulang piranti seperti yang lalu.

Reset Lewat Recovery Model

Selainnya memakai menu settings, Anda dapat me-reset pabrik handphone Samsung Anda dengan memakai model recovery.

Tetapi langkah reset HP Samsung yang ini dipakai jika handphone tidak bisa terhubung menu dial atau menu penataan, hingga langkah ini biasanya dipakai untuk piranti handphone yang error atau blank.

Saat sebelum coba langkah yang ini, yakinkan keadaan battery handphone Anda ada di atas 75%. Kemudian non-aktifkan handphone saat sebelum mengawali proses reset.

Sesudah handphone ditegaskan mati, cara manorianmmes.co.id ang perlu Anda kerjakan ialah meredam tombol home dan tombol volume down secara bertepatan.

Tetapi untuk handphone Samsung yang tidak diberi tombol home, Anda bisa memencet tombol power dan tombol volume up secara bertepatan.

Tahan sesaat sampai handphone masuk ke recovery model. Sesudah sukses masuk, pakai tombol power untuk pilih menu dan tombol volume untuk beralih menu.

Kemudian tentukan menu wide data / faktory reset, lalu pencet tombol power. Seterusnya akan tercantum tulisan yes – delete all data, tentukan perintah itu dengan memencet tombol power.

Nantikan sesaat sampai proses reset sukses. Jika proses sudah usai, Anda perlu pilih pilihan menu re-boot sistem now buat me-reset handphone Samsung Anda supaya kembali seperti yang lalu.

Reset Lewat Code Reset

Tahukah bila pada piranti Samsung disimpan kode-kode khusus yang banyak memiliki peranan?

Code rahasia itu mempunyai peranan masing-masing, dimulai dari menyaksikan nomor IMEI, ketahui detail handphone, memeriksa keadaan HP, sampai lakukan faktory reset handphone.

Code khusus Samsung untuk faktory reset ialah ##7780##, dan code khusus untuk hard reset ialah 27673855#.

Jika ke-2 code itu tidak bisa berperan pada type handphone Samsung Anda, pakai code berikut 27672878#.

Untuk memakai code reset itu, lebih dulu yakinkan battery handphone Anda kurang dari 40%. Kemudian membuka menu dial dari menu khusus, lalu masukan salah satunya code reset yang sudah disebut sebelumnya.

Sesudah Anda usai menulis code khusus itu, biasanya handphone langsung akan memberi tanggapan. Jika tidak ada tanggapan, click tombol panggil atau dial. Kemudian nantikan sampai proses reset handphone sukses.

Jika sukses ter-reset, karena itu handphone akan me-restart secara automatis.

Back-up Data Saat sebelum Lakukan Faktory Reset!

Saat sebelum memilih untuk lakukan reset pabrik, lebih dulu Anda perlu lakukan pencadangan data dan file penting yang berada di handphone Samsung Anda.

Dimulai dari backup contact, SMS, kisah chat WhatsApp, mengalihkan photo, video, document, dan file penting lain ke piranti lain atau ke memory external, sampai meng-export program jadi file dengan format aplikasi supaya tak perlu mengambil ulangi.

Apa Sesudah Lakukan Reset HP Samsung Data Betul-Benar Lenyap?

Kemungkinan cukup banyak dari Anda bertanya apa sesudah lakukan reset pabrik, data dan file betul-betul lenyap dan tidak bisa dibalikkan seperti sebelumnya.

Jawabnya ada peluang sesudah lakukan faktory reset data dan file pada handphone tersebut bisa dibalikkan. Seperti tulisan dengan pena yang dilumpukkan dengan tip-x dan bisa dibalikkan kembali, data digital juga tidak berbeda jauh.

Hingga supaya lebih percaya, sebaiknya saat sebelum lakukan faktory reset data di enkripsi lebih dulu. Feature enkripsi itu biasanya ada dalam menu settings, security, lalu encrypt data.

Tetapi cukup banyak handphone keluaran baru sudah lakukan enkripsi data secara automatis, hingga pemakai tidak perlu berasa cemas. Tetapi supaya data lebih susah untuk di-recovery, Anda bisa lakukan cara-cara.

  • Langkah pertama ialah isi handphone dengan data dummy atau data palsu sesudah enkripsi data dan faktory reset. Misalkan isi handphone dengan gambar umum, video umum, atau film sampai memory intern nyaris penuh. Kemudian enkripsi kembali dan faktory reset kembali.
  • Langkah ke-2 , Anda bisa memakai program shredder untuk merusak data secara tetap yang bisa didownload dengan gratis di Google Play Toko. Sesudah mengambil program, hapus data personal Anda selanjutnya kerjakan faktory reset.

Mudah-mudahan info di atas berguna untuk Anda yang ingin lakukan reset pabrik pada handphone kecintaan anda semua.

Tentu saja saat sebelum pilih langkah reset HP Samsung ke penataan pabrik sudah baca beberapa tips di atas dengan jeli. Masalahnya ini hal yang penting dan wajib buat kita kenali bersama.