5 fakta menarik tentang programmer

Gambar apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata programmer? Apakah orang berkacamata selalu di depan laptop dan antisosial? Sebelum menggali terlalu jauh stereotip ini, mari cari tahu 5 fakta menarik tentang programmer. Dari sini Anda dapat mengetahui seperti apa programmer sejati.

Ada risiko mengembangkan kelumpuhan wajah

Tidak seperti stroke, kelumpuhan wajah, juga dikenal sebagai Bell’s palsy, melumpuhkan wajah seseorang untuk sementara. Penyakit yang ditakuti ini menjadi ancaman bagi para programmer. Meski sumber penyakitnya tidak jelas, konon penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan pengkodean seseorang. Jika Anda memprogram dan berkonsentrasi terlalu serius, saraf Anda menjadi tegang dan Anda berisiko terkena Bell’s palsy.

Alih-alih anti sosial, kamu adalah orang yang serius tentang pekerjaan

Stereotip anti-sosial atau keramahan yang langka secara inheren sangat terikat dengan programmer. Apakah benar seperti itu? Jika kita ingin mengenalnya lebih dekat, programmer sebenarnya adalah orang yang cukup normal seperti pada umumnya.

Programmer cenderung fokus pada laptop atau komputer karena serius dengan pekerjaannya. Pengkodean bukanlah tugas yang mudah, tetapi ini adalah tugas yang membutuhkan banyak energi dan fokus. Jadi jangan heran jika mereka terlihat tidak peduli dengan kondisi di sekitar mereka, ya?

Tenggat waktu sangat ketat sehingga Anda harus begadang

Pemrogram profesional diperlukan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Namun, pelanggan dapat meminta mereka untuk menyelesaikan sebelum batas waktu. Mengingat tenggat waktu yang ketat ini, programmer sering begadang.

Tidak peduli apa masalah pribadi, proyek harus diselesaikan atas permintaan klien. Jadi jangan heran jika Anda bertemu dengan programmer yang terlihat lesu sejak pagi. Siapa yang mengira dia begadang mengejar tenggat waktu?

  1. Ada kalanya mereka merasa kesepian

Efek berjam-jam hingga berhari-hari di depan komputer dan minimnya interaksi dengan orang lain seringkali membuat para programmer kesepian. Pasalnya, mereka cenderung berkomunikasi melalui pesan chat dan jarang bertatap muka dengan orang lain. Oleh karena itu, mereka juga akan merasa sendirian di dunia ini dan tidak ada yang peduli dengan mereka.

  1. Dapat bekerja di bawah tekanan

Bekerja melawan tenggat waktu adalah makanan sehari-hari para programmer. Oleh karena itu, mereka tidak lagi takut menghadapi tantangan di tempat kerja. Dalam kondisi apapun, mereka akan berjuang keras untuk melakukan pekerjaannya. Dengan pola pikir ini, programmer dapat mengikuti perkembangan teknologi yang dinamis.

Setelah membaca 5 Fakta Menarik Tentang Programmer di atas, apakah ada ciri-ciri yang kamu miliki juga? Jika belum, silahkan tambahkan fakta menarik lainnya di kolom komentar ya.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/